Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi

REPORTED BY: Insan Praditya

Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengatakan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin tak banyak berbicara pada saat debat, karena memang fokus pada isu tentang Terorisme.

"Iya saya rasa memang itu bisa kita lihat bahwa memang sebagai Kyai besar sebagai ulama pak kyai Ma'ruf Amin kita fokus besar pada isu terorisme," kata Erick di hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/01/2019).

Erick mengatakan Ma'ruf menjawab pertanyaan dengan dengan lugas. Ia mengatakan peran Ma'ruf akan terlihat pada debat kedepannya.

"Kita bisa melihat peran beliau kedepannya di debat yang akan datang dan itu memang saya yakin itu bagian dari strategi," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang mengaku salut dengan cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin yang bisa menahan diri untuk tidak banyak bicara saat debat berlangsung.

"Ya saya hebat, Kiyai Ma'ruf dapat menahan dirinya untuk tidak menjawab," kata Oesman ditemui usai acara debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/01/2019).

Menurut Oso, apa yang dilakukan oleh Ma'ruf itu sudah pada porsinya sebagai calon wakil presiden dari Joko Widodo. Menurutnya, jika capres tak berani aktif barulah Ma'ruf harus tampil.

"Dia berikan kesempatan kepada calon presiden. Kenapa dia memang seorang wakil. Wakil itu biasanya presiden tidak ada, baru lah dia mewakili, tapi kalau presiden ada ini yang saya tangkap ya. Makanya ah betul begitu dia senyum-senyum saja," tandasnya.

Sebagai informasi, Dalam debat perdana ini memang tampak Jokowi lebih terlihat aktif menjawab pertanyaan lemparan dari kompetitornya maupun dari para moderator. Sementara, Ma'ruf Amin hanya aktif dalam menjawab isu tentang terorisme saja.

Rizal Ramli: Jokowi impor pangan ugal-ugalan
Pidato Prabowo disebut klise, BPN samakan Prabowo dengan Bung Karno
Amerika Serikat rugi Rp38 triliun
Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat jumat
Kedengkian terhadap mantan picu impotensi
TKN: Jokowi sudah persiapkan jurus hadapi debat kedua
PSI minta kubu Prabowo klarifikasi soal tudingan Jokowi pakai konsultan asing
Kubu Jokowi nilai Prabowo cari panggung
TKN nilai tak masalah menteri bantu Jokowi susun materi debat
Simulasi Prabowo menang di 12 daerah dinilai hanya kipasan angin surga
Aktivis lingkungan nilai Jokowi komitmen kelola SDA untuk rakyat
Gubernur Enembe tak bersalah, warga Papua desak KPK minta maaf
PSI nilai manuver politik oposisi soal tudingan konsultan asing terlalu bodoh
Kubu Jokowi: Kemenangan di Jawa Barat jadi barometer suara nasional
 Tuduh pakai konsultan asing, PSI tuding oposisi yang sengaja hancurkan citra Jokowi
Fetching news ...