Kubu Prabowo nilai dukungan Menhan kepada Jokowi tidak etis

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Prabowo nilai dukungan Menhan kepada Jokowi tidak etis Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani mengatakan tidak etis Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menyatakan dukungan untuk capres nomor urut 01 Joko Widodo. Muzani mengatakan Menhan bukan berasal dari partai politik, sudah seharusnya netral dalam tahun politik ini.

"Tak etis, apalagi Menhan itu menteri yang bukan dari parpol. Menhan adalah menteri pertahanan yang menanggunjawabi bidang pertahanan, kementerian yang netralitas harus dijaga itu kan sama kayak Kapolri mengatakan seperti itu, dengan panglima TNI ngomong seperti itu," kata Muzani saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (17/01/2019).

Muzani mengatakan jika seorang menteri dari partai politik yang menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf, mungkin kubu oposisi dapat memakluminya. Namun, seorang Menhan yang membidangi pertahanan menyatakan dukungan, menurutnya kubu petahana sedang mengerahkan seluruh kekuatan.

"Menteri dari parpol mungkin kami bisa paham. Tapi Menteri itu bukan dari parpol dan bidangi pertahanan yang menurut saya fungsinya sangat strategis sekali bahwa ada keberpihakan hati pandangan pikiran ya, tapi kalau kemudian menyimpulkan ke sebuah ini (dukungan) ya saya kira. Itulah yang saya katakan semua kekuatan dikerahkan," ujarnya.

Selanjutnya, Muzani mengatakan seorang menteri disetiap bidang, bertanggung jawab atas pekerjaannya kepada presiden, bukan calon presiden. Ia menegaskan menteri yang berpihak kepada capres, tentu itu kewajiban partai politiknya.

"Menteri itu bertanggung jawab terhadap bidang pekerjaannya, bertanggungjawab jawab ke presiden sebagai seorang menteri, bukan bertanggungjawab kepada capres," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu mengatakan Ia mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Ia juga menegaskan dirinya bisa ditembak mati jika sampai berkhianat.

"Kalau saya kan pembantunya, jadi ya milih Pak Jokowi. Kalau saya tidak milih Pak Jokowi nanti hukumannya ditembak mati," kata Ryamizard beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, Ryamizard mengatakan pemilu 2019 harus berjalan dengan tertib dan aman. Ia mengatakan tidak ingin ada kerusuhan dalam pesta demokrasi tersebut.

"Kita sepakat pemilu ini harus berjalan aman, kita tidak mau pesta demokrasi ini berdarah-darah," pungkasnya.

Rizal Ramli: Jokowi impor pangan ugal-ugalan
Pidato Prabowo disebut klise, BPN samakan Prabowo dengan Bung Karno
Amerika Serikat rugi Rp38 triliun
Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat jumat
Kedengkian terhadap mantan picu impotensi
TKN: Jokowi sudah persiapkan jurus hadapi debat kedua
PSI minta kubu Prabowo klarifikasi soal tudingan Jokowi pakai konsultan asing
Kubu Jokowi nilai Prabowo cari panggung
TKN nilai tak masalah menteri bantu Jokowi susun materi debat
Simulasi Prabowo menang di 12 daerah dinilai hanya kipasan angin surga
Aktivis lingkungan nilai Jokowi komitmen kelola SDA untuk rakyat
Gubernur Enembe tak bersalah, warga Papua desak KPK minta maaf
PSI nilai manuver politik oposisi soal tudingan konsultan asing terlalu bodoh
Kubu Jokowi: Kemenangan di Jawa Barat jadi barometer suara nasional
 Tuduh pakai konsultan asing, PSI tuding oposisi yang sengaja hancurkan citra Jokowi
Fetching news ...