Prabowo tegaskan hukum akan tegak untuk semua golongan jika dirinya presiden

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Prabowo tegaskan hukum akan tegak untuk semua golongan jika dirinya presiden Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan akan memperkuat  lembaga penegak hukum dalam memberantas korupsi dari muaranya dan menjaga Hak Asasi Manusia (HAM), sehingga supremasi hukum dapat terjaga integritasnya.

"Lembaga pemerintahan harus kuat terutama lembaga penegak hukum hakim jaksa dan polisi harus unggul dan harus baik, tidak boleh sama sekali diragukan integritasnya dalam menghadapi masalah hukum korupsi HAM dan teroris," ujarnya saat debat perdana di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/01/2019).

"Kami ingin menyelesaikan dari muara masalah-masalah. Kita harus cukup uang untuk menjamin kualitas hidup semua petugas yang mengambil keputusan," jelasnya.

Lebih lanjut, Prabowo meyakini lembaga hukum dapat menjadi kuat jika dirinya terpilih menjadi presiden. Dia mengatakan akan menghadirkan keadilan bagi semua masyarakat, dan tidak pandang bulu dalam menegakan supremasi hukum di dalamnya.

"Kita yakin lembaga yang kuat, kita bisa menegakkan kepastian hukum hukum untuk semua bukan untuk orang-orang kuat dan orang kaya saja. Tekad kami, keadilan untuk semua; keamanan untuk semua; kemakmuran untuk semua," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menambahkan bahwa kepastian hukum dapat dimunculkan jika ada rasa keadilan di masyarakat. Menurutnya, Indonesia masih mempunyai banyak pekerjaan rumah dalam menegakan supremasi hukum yang ada di Indonesia.

"Hukum yang menghadirkan kepastian, sehingga membuka peluang ekonomi juga. Kita pastikan hukum tersebut menghadirkan rasa keadilan bagi masyarakat," tambahnya.

"Banyak masyarakat yang masih mengeluh itu PR kita dan bersama Prabowo-Sandi insya Allah kita tegakkan hukum," tutupnya.

Rizal Ramli: Jokowi impor pangan ugal-ugalan
Pidato Prabowo disebut klise, BPN samakan Prabowo dengan Bung Karno
Amerika Serikat rugi Rp38 triliun
Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat jumat
Kedengkian terhadap mantan picu impotensi
TKN: Jokowi sudah persiapkan jurus hadapi debat kedua
PSI minta kubu Prabowo klarifikasi soal tudingan Jokowi pakai konsultan asing
Kubu Jokowi nilai Prabowo cari panggung
TKN nilai tak masalah menteri bantu Jokowi susun materi debat
Simulasi Prabowo menang di 12 daerah dinilai hanya kipasan angin surga
Aktivis lingkungan nilai Jokowi komitmen kelola SDA untuk rakyat
Gubernur Enembe tak bersalah, warga Papua desak KPK minta maaf
PSI nilai manuver politik oposisi soal tudingan konsultan asing terlalu bodoh
Kubu Jokowi: Kemenangan di Jawa Barat jadi barometer suara nasional
 Tuduh pakai konsultan asing, PSI tuding oposisi yang sengaja hancurkan citra Jokowi
Fetching news ...