Grace Natalie: Jokowi kalahkan Prabowo 5-1

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Grace Natalie: Jokowi kalahkan Prabowo 5-1 Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengatakan pasangan calon capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf akan menang telak dalam debat perdana Pilpres. Ia mengatakan jika dalam pertandingan sepakbola Jokowi akan menang dengan skor 5-1 atas paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

"Skornya 5-1 deh. Kasilah satu, masak gak dapet sama sekali ya," kata Grace saat ditemui wartawan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Kamis (17/01/2019), sebelum debat berlangsung.

Grace mengatakan Prabowo akan kalah dalam segmen isu HAM. Selain itu, menurutnya dalam segmen isu korupsi mungkin Prabowo akan menyasar beberapa hal kepada Jokowi.

"Korupsi mungkin Pak Prabowo akan menyasar karena kalau dibanding-bandingin kalau di total-total yang ditangkap sama KPK dan berurusan kalau mau ditotal, tapi meskipun itu bukan tanggungjawab Pak Jokowi ya, dan memang ini masih problem dan prosesnya masih berjalan," ujarnya.

Sementara itu, menurut Grace pada isu terorisme pemerintah Jokowi sudah cukup baik. Hal itu kata dia, dilihat dari komitmen Jokowi untuk mendorong DPR dalam melanjutkan Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Anti Tindak Pidana Terorisme.

"Kita melihat beliau (Jokowi) tegas langsung mengultimatum, karena DPR sendiri kan 2 tahun enggak jadi-jadi itu RUU Anti Tindak Pidana Terorisme," pungkasnya.

Sebelumnya, Grace Natalie datang ke lokasi debat Pilpres di Hotel Bidakara, Jakarta pada pukul 19:00 WIB bersama rombongannya. Ia mengenakan atribut jaket bertuliskan nama Jokowi-Ma'ruf dan nomor 01.

Debat capres berlangsung selama 90 menit dibagi ke dalam enam segmentasi. Segmen pertama nantinya setiap pasangan calon akan memaparkan visi misi dengan durasi 23 menit 15 detik untuk keduanya.

Selanjutnya, segmen kedua akan berisikan pendalaman visi misi pasangan calon. Visi misi yang didalami pada segmen kedua ini yakni tentang isu hukum dan HAM selama 15 menit 30 detik untuk kedua pasangan.

Pada segmen ketiga, pasangan calon juga akan mendalami visi misi tentang isu korupsi dan terorisme. Mereka diberikan waktu selama 15 menit 30 detik.

Debat antarpasangan ini akan benar-benar terjadi pada segmen keempat. Di segmen ini, setiap pasangan calon akan saling bertanya dengan durasi waktu 13 menit. Selanjutnya, segmen kelima juga akan berlangsung saling tanya antarpasangan dengan durasi 13 menit.

Adapun, pada segmen terakhir yakni keenam, akan diisi dengan pernyataan penutup dari kedua pasangan calon. KPU memberikan waktu selama 11 menit 30 detik untuk keduanya.

Rizal Ramli: Jokowi impor pangan ugal-ugalan
Pidato Prabowo disebut klise, BPN samakan Prabowo dengan Bung Karno
Amerika Serikat rugi Rp38 triliun
Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat jumat
Kedengkian terhadap mantan picu impotensi
TKN: Jokowi sudah persiapkan jurus hadapi debat kedua
PSI minta kubu Prabowo klarifikasi soal tudingan Jokowi pakai konsultan asing
Kubu Jokowi nilai Prabowo cari panggung
TKN nilai tak masalah menteri bantu Jokowi susun materi debat
Simulasi Prabowo menang di 12 daerah dinilai hanya kipasan angin surga
Aktivis lingkungan nilai Jokowi komitmen kelola SDA untuk rakyat
Gubernur Enembe tak bersalah, warga Papua desak KPK minta maaf
PSI nilai manuver politik oposisi soal tudingan konsultan asing terlalu bodoh
Kubu Jokowi: Kemenangan di Jawa Barat jadi barometer suara nasional
 Tuduh pakai konsultan asing, PSI tuding oposisi yang sengaja hancurkan citra Jokowi
Fetching news ...