Kubu Jokowi klaim unggul pengalaman dan program dibanding kubu Prabowo

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Kubu Jokowi klaim unggul pengalaman dan program dibanding kubu Prabowo "Jokowi tidak punya masa lalu yang berkaitan dengan pelaku pelanggaran HAM berat, tidak ada keterkaitan dengan apapun sehingga kami bisa menjadikan debat ini sebagai sebuah koorporasi penting yg solutif, yang implementatif bahwa Jokowi Amin akan membawa pada negara yang lebih maju," - Maman Imanulhaq.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq mengatakan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf sangat siap dalam putaran debat Pilpres pertama. Menurutnya, Jokowi dan Ma'ruf Amin memiliki pengalaman dan program yang jelas dibandingkan kubu oposisi.

 

"Secara teknis pasangan kami sudah sangat siap apalagi kami memang punya pengalaman dan program yang jelas, berbeda dengan kubu sebelah. Saya rasa tidak punya pengalaman dan program yang jelas," kata Maman dalam diskusi 

Jelang Debat Siapa Hebat' di Jl. Wahid Hasyim, Jakarta, Sabtu (12/01/2019).

 

Maman mengatakan dalam bidang hukum paslon Jokowi-Ma'ruf berkomitmen untuk penegakan hukum yang bebas dari korupsi dan bermartabat. Ia mengatakan hal itu proses hukum di era pemerintahan Jokowi, bukan sebagai instrumen kekuasaan.

 

"Ini sudah dibuktikan, bahwa sesungguhnya hukum zaman Jokowi itu dijadikan sebagai instrumen penegakan keadilan bukan sebagai instrumen kekuasaan sehingga kami tidak mengintervensi hukum," ujarnya.

 

Maman mengatakan dalam penanganan korupsi, Jokowi sudah mengeluarkan PP (Peraturan Pemerintah) nomor 43 tahun 2018 tentang Penghargaan kepada masyarakat dalam mencegah dan memberantas korupsi. Menurutnya, hal itu menjadi bekal bagi Jokowi-Ma'ruf kedepannya.

 

"Kita dalam penanganan korupsi, kita mengeluarkan peraturan presiden nomor 43 tahun 2018 sehingga yang disasar oleh pemerintah Jokowi bukankorupsi aja tapi koorporasi.nah ini sudah menjadi bekal bagi kami bahwa sesungguhnya debat tentang Hukum, HAM dan Terorisme menjadi kekuatan bagi kami untuk menang di debat pertama," jelasnya.

 

Selanjutnya, Maman mengatakan Jokowi tak memiliki masa lalu yang berkaitan dengan pelaku pelanggaran HAM berat, sehingga menurutnya debat pertama ini sebagai sebuah koorporasi penting yang solutif.

 

"Jokowi tidak punya masa lalu yang berkaitan dengan pelaku pelanggaran HAM berat, tidak ada keterkaitan dengan apapun sehingga kami bisa menjadikan debat ini sebagai sebuah koorporasi penting yg solutif, yang implementatif bahwa Jokowi Amin akan membawa pada negara yang lebih maju," pungkasnya.

Rizal Ramli: Jokowi impor pangan ugal-ugalan
Pidato Prabowo disebut klise, BPN samakan Prabowo dengan Bung Karno
Amerika Serikat rugi Rp38 triliun
Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat jumat
Kedengkian terhadap mantan picu impotensi
TKN: Jokowi sudah persiapkan jurus hadapi debat kedua
PSI minta kubu Prabowo klarifikasi soal tudingan Jokowi pakai konsultan asing
Kubu Jokowi nilai Prabowo cari panggung
TKN nilai tak masalah menteri bantu Jokowi susun materi debat
Simulasi Prabowo menang di 12 daerah dinilai hanya kipasan angin surga
Aktivis lingkungan nilai Jokowi komitmen kelola SDA untuk rakyat
Gubernur Enembe tak bersalah, warga Papua desak KPK minta maaf
PSI nilai manuver politik oposisi soal tudingan konsultan asing terlalu bodoh
Kubu Jokowi: Kemenangan di Jawa Barat jadi barometer suara nasional
 Tuduh pakai konsultan asing, PSI tuding oposisi yang sengaja hancurkan citra Jokowi
Fetching news ...