Ideas

Kubu Jokowi nilai tuduhan Prabowo tak sesuai fakta

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi nilai tuduhan Prabowo tak sesuai fakta Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding

 Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding mengatakan ucapan calon presiden Prabowo Subianto tidak sesuai dengan fakta dan keadaan bangsa sesungguhnya. Hal tersebut merespons pernyataan Prabowo bahwa elit politik berkhianat kepada bangsa dan hanya peduli pada kelompok tertentu,

"Ya bagi saya apa yang disampaikan Pak Prabowo itu tidak lebih dari slogan-slogan besar yang faktanya tidak ada," kata Karding saat dihubungi, Jumat (12/10/2018).

Karding mengatakan elit politik termasuk pemimpin di Indonesia gotong royong bersama membantu rakyat. Ia memberikan contoh pencapaian-pencapaian pemerintah mulai dari penguasaan Freeport, Rokan dan Dana Desa.

"Salah satu yang perlu diketahui bahwa upaya divestasi terhadap freeport, penguasaan kembali freeport, kemudian rokan, upaya menggelontorkan dana desa yang begitu banyak untuk warga dan pembangunan desa," pungkasnya.

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto dalam pidatonya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII, di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin menyampaikan kritiknya soal kondisi ekonomi di Indonesia saat ini.

Menurutnya, para elit politik berupaya melakukan pengkhianatan kepada rakyat, sehingga terjadi kesenjangan sosial antara kalangan elit politik dan masyarakat.

"Ada masalah besar di republik kita, pendapat saya, bahwa saya melihat ada satu pengkhianatan terjadi. Pengkhianatan ini dilakukan oleh elit bangsa kita sendiri terhadap rakyatnya," kata Prabowo beberapa waktu yang lalu.

Prabowo juga mengatakan Indonesia memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang dapat dimanfaatkan untuk menuju negara industrial yang maju. Namun, kenyataannya masyarakat tak dapat menikmati hasil alam sendiri.

"Semua kekayaan alam ada tetapi kita sebagai bangsa bisa dikatakan sekarang ini kita tekor sebagai bangsa," kata Prabowo.

KASAD bicara Terrorist Triangle Transit di Washington
FWJ ajak media tangkal hoaks di tahun politik
Gubernur DKI tertibkan 60 reklame ilegal
Bamsoet nilai tak ada unsur kesengajaan pelaku tembak gedung DPR
Dua tersangka dihadirkan dalam rekonstruksi penembakan DPR
Demonstran ajak usir setan yang ganggu KPK
MPR usulkan Perbakin tutup lapangan tembak Senayan
PAN targetkan suara di pulau Jawa
Legislator minta pemerintah tingkatkan layanan penyandang disabilitas
Trump tempatkan konsulat Palestina di bawah kedutaan Israel
Bila diserang, Rusia akan respon serangan rudal dengan senjata nuklir
Puluhan kali gempa, Anak Krakatau berstatus waspada
DPR pertanyakan keengganan pemerintah naikkan harga BBM
Ini alasan Golkar setuju dana saksi pemilu jadi beban negara
Gonjang-ganjing muktamar Pemuda Muhammadiyah diintervensi
Fetching news ...