Jokowi tak lirik Cak Imin pun, PKB tetap setia

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Jokowi tak lirik Cak Imin pun, PKB tetap setia "Nggak, nggak angkat kaki, tetap bersama Pak Jokowi,"- Jazilul Fawaid

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid menegaskan partainya tidak akan keluar dari koalisi hanya gara-gara Ketua Umum Muhaimin Iskandar atau biasa dikenal Cak Imin tak dipilih sebagai calon presiden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

"Nggak, nggak angkat kaki, tetap bersama Pak Jokowi," kata Jazilul saat ditemui wartawan Rimanews di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, (12/07/2018).

Jazulil juga menambahkan seandainya Ketum PKB atau Cak Imin tidak diambil sebagai calon wakil presiden, partainya belum mempunyai opsi lain atau alternatif untuk Pilpres 2019. Menurutnya posisi PKB sudah jelas tetap mendukung Jokowi.

"Begini, bukan hanya PKB. Sampai hari ini belum ada calon B, calonnya cuma A. pulau hanya ada 1, pulau lainnya atau cuma pulau bayangan, jadi PKB ada di pulau yg sudah jelas," lanjutnya.

Jazulil tetap optimis Cak Imin akan masuk dalam lima nama yang sudah dikerucutkan oleh Jokowi bersama partai pengusung. Karena menurutnya Ketum PKB tersebut telah mendapat rekomendasi dari para kiai Nadhlatul Ulama (NU).

"Sangat optimis dan yakin. Karena kami juga dikonfirmasi adalah para kiai yang selama ini juga punya koneksi hubungan baik dengan Cak Imin bahkan ada yg berikan mandat ke Cak Imin," ujar Jazilul.

Sebelumnya Jokowi telah mengungkapkan nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju di Pilpres 2019 semakin mengerucut. Nama-nama bakal cawapres masih digodok bersama partai politik pendukungnya. Jokowi menyebut saat ini sudah ada lima nama dari hasil pengerucutan tersebut.

Jokowi mengatakan nama cawapres yang akan berpasangan dengannya akan diumumkan pada waktu yang tepat. Saat ditanya kelima nama bakal cawapres, Jokowi enggan membeberkan.

Saat ini Jokowi dan partai pendukung masih menggodok lima nama tersebut yang berasal dari berbagai kalangan  mulai dari partai politik, non partai politik, masyarakat sipil sampai kalangan TNI dan Polri.

Timses Jokowi sindir soliditas PAN dukung Prabowo-Sandi
KASAD bicara Terrorist Triangle Transit di Washington
FWJ ajak media tangkal hoaks di tahun politik
Gubernur DKI tertibkan 60 reklame ilegal
Bamsoet nilai tak ada unsur kesengajaan pelaku tembak gedung DPR
Dua tersangka dihadirkan dalam rekonstruksi penembakan DPR
Demonstran ajak usir setan yang ganggu KPK
MPR usulkan Perbakin tutup lapangan tembak Senayan
PAN targetkan suara di pulau Jawa
Legislator minta pemerintah tingkatkan layanan penyandang disabilitas
Trump tempatkan konsulat Palestina di bawah kedutaan Israel
Bila diserang, Rusia akan respon serangan rudal dengan senjata nuklir
Puluhan kali gempa, Anak Krakatau berstatus waspada
DPR pertanyakan keengganan pemerintah naikkan harga BBM
Ini alasan Golkar setuju dana saksi pemilu jadi beban negara
Fetching news ...